Senin, 10 Juni 2013 10:26 WIB

JON ERIZAL NILAI MAMBANG MIT SANGAT BERPENGALAMAN

E-mail Cetak PDF
Share

PEKANBARU,(kabartv.com)-Bakal Calon Gubernur Riau (Cagubri) H. Jon Erizal, SE, MBA, buka kartu kenapa memilih H. Mambang Mit  sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) yang akan mendampinginya. Di mata Jon Erizal, Mambang Mit (MM) adalah seorang birokrat tulen yang sangat berpengalaman. ‘’Beliau hampir 40 tahun mengabdi sebagai pegawai negeri sipil sampai menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau,’’ ujarnya.

Ketika memberikan sambutan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Mukhlisin, Jalan Sakuntala Ujung, Pekanbaru, Jumat (7/6) malam, Jon Erizal menyatakan selain berpengalaman, MM juga terbilang bersih. ‘’Sebagai pejabat, beliau terbilang bersih. Hampir tak ada masalah hukum yang membelit beliau,’’ katanya.

Disamping itu, menurut Jon Erizal, MM dikenal sebagai seorang yang santun dan kebapakan. Karena itu, orang-orang dekatnya, termasuk para pegawai di pemerintahan, menyebutnya sebagai ‘’Ayah MM’’. Kesantunannya terlihat ketika dengan ikhlas mengantarkan rival politiknya, Achmad untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Cagubri dari Partai Demokrat. Setelah itu, baru MM menyatakan diri mundur dari Partai Demokrat dan bergabung dengan Jon Erizal.

Dikatakan, inilah pasangan yang ideal, perpaduan wiraswastawan dengan birokrat. Jika dipilah lagi, Jon Erizal mengawakili  wilayah pesisir Riau, sementara MM mewakili daratan Riau. ‘’Saya telah sepakat akan memaksimalkan fungsi wakil gubernur sesuai dengan kapasitas dan pengalaman Pak Mambang. Komunikasi dengan Pak Mambang, Insya Allah, tidak ada kendala,’’ ujarnya.

Prof Dr H. Salmadanis, MA, pencaramah dari Jakarta, mengupas lebih dalam tentang Isra’ Mi’raj dikaitkan dengan kepemimpinan. ‘’Isra’ Mi’raj adalah kejadian luar biasa yang wajib kita percayai. Peristiwa ini memberikan pelajaran buat kita bagaimana kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dan pelaksanaan kewajiban sholat. Sholat adalah kunci dari kepemimpinan tersebut,’’ ujarnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut dihadiri ratusan jamaah dari tiga masjid di sekitar Masjid Mukhlisin. Menurut Ketua Masjid Mukhlisin Haji Nasir, warga setempat sudah lama menginginkan Jon Erizal datang. Namun baru sekarang dapat terpenuhi setelah Jon Erizal mendiami rumahnya di Jalan Sapta Taruna, tidak jauh dari Jalan Sakuntala.  Pada kesempatan itu Jon Erizal memberikan bantuan 15 lembar tikar sajadah panjang ditambah dengan uang. (rls)

Otonomi

Warga Riau Mulai tidak Nyaman Melih…

Warga Riau Mulai tidak Nyaman Melihat Spanduk Caleg

PEKANBARU,(Kabartv.com) - Jadwal kampanye calon anggota legislatif di Riau ternyata membuat beberapa sudut jalan, gang hingga perumahan-perumahan dipenuhi spanduk dan...

Tim Satgas Bersama Polres Dumai Mem…

Tim Satgas Bersama Polres Dumai Memburu Pembakar Hutan dan Lahan

DUMAI, (Kabartv.com) - Sekitar 60 personel Polisi itu, ada dua tim dibentuk untuk meringkus pelaku pembakaran hutan dan lahan yang...

BERITA POPULAR

INDEKS OTONOMI