Senin, 18 Februari 2013 18:06 WIB

Selundupkan Narkoba, Mahasiswi diciduk

E-mail Cetak PDF
Share

PEKANBARU-(kabartv.com) Seorang mahasiswi di ciduk Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (BC) Tipe Madya Pekanbaru, Provinsi Riau, saat berusaha menyelundupkan narkoba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Dari tangannya petugas berhasil mengamankan 512 gram narkotika metamphetamine senilai Rp.768 juta.


Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Riau berinisial RF ini, ditangkap minggu (17/2) sekitar pukul 14.30. petugas curiga dengan gerak gerik RF yang baru mendarat dari Kuala Lumpur Malaysia, menggunakan pesawat maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan AK 1340.

Hasil pemindaian X-ray terhadap koper milik perempuan tersebut, dicurigai ada barang disembunyikan di dinding samping koper, dan setelah dibuka ditemukan narkoba yang dibagi dalam dua paket yang dibungkus karton, alumunium foil dan kulit sintetis. Hasil pengujian narkotest dan hasil uji laboratorium Balai Pengujian dan Indentifikasi Barang Ditjen Bea dan Cukai di Jakarta juga menyatakan kristal itu positif narkotika jenis metamphetamine.


"Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, ternyata ditemukan dua paket bungkusan berisi kristal bening diduga narkotika yang disembunyikan pada dinding koper," ujar Kepala Kantor BC Pekanbaru, Aminuddin.

Ditambahkan Aminuddin, mahasiswi berinisial RF yang diciduk di bandara SSK II Pekanbaru tersebut, baru berusia 22 tahun dan  berdomisili di Kabupaten Bengkalis, Riau.(AB)