Minggu, 09 Juni 2013 10:43 WIB

Polisi Tangkap Jaringan Narkoba Lintas Propinsi

E-mail Cetak PDF
Share

PEKANBARU,(kabartv.com)-Jajaran Kepolisian Resort Kampar, Provinsi Riau, berhasil mengungkap jaringan besar peredaran  narkoba lintas propinsi di wilayah Kabupaten Kampar. Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga menyita barang bukti 13 kilogram ganja kering siap edar dan dua paket shab-sabu.

Tiga tersangka yang terlibat jaringan besar  antar provinsi  yang ditangkap polisi ini, masing berinisial, RL ( 27 tahun)  warga Jalan Sudirman Gang Famili Bangkinang , SL (25 tahun) warga Jalan Sudirman Gang Famili Bangkinang  dan FL,  warga Jalan Sawang Kreung Mane Desa Cot Calang, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

Selain mengamankan tiga orang tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa narkoba jenis daun ganja kering sebanyak 13 kilogram dan shabu sebanyak tiga uncang  (paket) beserta satu set peralatan penghisap shabu, lima buah telpon genggam, satu unit kendaraan roda empat, dan 300 buah lebih plastik bening.

Namun saat petugas berusaha memancing bandar besar yang berada di Aceh ini, petugas tidak dapat menghubunginya. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan tiga paket shabu dengan satu set peralatan penghisap yang terdiri dari dua buah bong, lima buah mancis, tiga buah kaca pirek dan 319 buah plastik bening.

"Barang ini, saya  bawa dari Aceh yang di pasok oleh seseorang yang berinisial IA," jelas salah seorang tersangka, FL. 

Kapolres Kampar, AKBP Auliansyah Lubis, mengatakan,  penangkapan kasus peredaran narkoba antar propinsi ini, atas laporan dari masyarakat, dari info tersebut, tim Satnarkoba Kampar yang di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Hendrix melakukan penyelidikan di lapangan dan petugas berhasil menangkap dua orang pelaku saat melintas di Jalan Rahman Saleh  Bangkinang. Tersangka diciduk saat mengendarai mobil Daihatsu Xenia BM 1742 SC. Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan sedikitnya lima kilogram narkotika jenis daun ganja kering.

"Dari hasil pengembangan, polisi berhasil menangkap satu orang pelaku lagi dan menyita delapan kilogram ganja siap dipasarkan. Total keseluruhan ganja yang ditangkap berjumlah 13 kilo. Selain itu, polisi juga menyita dua paket sabu sabu yang siap diedarkan," jelas Kapolres Kampar, Auliansyah Lubis.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tiga orang tersangka ini, ditahan di Mapolres Kampar. Mereka di jerat dengan pasal 112 junto pasal 111 dan 114 uu nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan hukuman penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara dan denda maksimum 17 miliar rupiah. (Abmo)