Selasa, 28 Mei 2013 10:18 WIB

Rampok Bersenpi Tembak Toke Sawit

E-mail Cetak PDF
Share

DURI,(kabartv.com) - Seorang toke sawit ditembak oleh kawanan rampok di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Senin (27/5/13) petang kemaren sekitar pukul 16.00 WIB. Mobil Pemilik RAM atau penampungan Tandan Buah Segar (TBS) tersebut sampai masuk ke parit, menghindari tembakan kawanan rampok.

Beruntung toke sawit bernama Rubiyanti (42) berhasil selamat dari aksi perampokan, uang tunai sebesar Rp 72 juta selamat dari aksi nekat yang terjadi di Jalan Gajah Mada, Kilometer 4 tersebut.

Kejadian yang menyedot perhatian warga disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut disinyalir menjadi penyebab gagalnya aksi perampokan yang membuat mobil korban jenis Mithsubishi Pajero Dakkar berwarna hitam dengan Nomor Polisi BM 1 YN tercebur ke parit.

Korban Rubiyanti yang masih Shock dan tergolek lemas di Rumah Sakit Permata Hati Duri tersebut menuturkan bahwasannya dirinya yang baru saja menarik uang disalah satu Bank di Kota Duri untuk membayar TBS tiba tiba dihampiri oleh dua pemuda dengan mengendarai sepeda motor dari arah belakang mobilnya.

Tidak banyak isyarat, salah satu pelaku langsung mengarahkan pistol dan menembak bahagian depan kaca dengan keadaan mobil berjalan. Beruntung korban sempat mengelak hingga menyebabkan korban hilang kendali mobil dan masuk keparit yang ada dipinggir jalan itu. Sontak warga sekitar berhamburan melihat apa gerangan yang terjadi dan menyebabkan kawanan rampok tancap gas.

" Saat itu saya hanya sendiri mengambil uang dari Bank lalu pulang, saya tidak menyangka motor yang memotong saya dari arah kanan itu pelaku rampok. Karena ditembak dua kali, terpaksa stir mobil saya arahkan kekanan jalan sampai masuk parit. Tapi saya bersyukur uang tidak sempat diambil dan saya diselamatkan tuhan," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Mandau Kompol Dani Ardiantara melalui Kanit Reskrim AKP Maetertika saat dikonfirmasi riauterkinicom melalui sambungan telepon genggamnya belum dapat memberikan keterangan resmi.(srt)