Jumat, 22 Maret 2013 07:22 WIB

Pembakaran Mobil Mewah Ketua IMI Riau Terekam CCTV

E-mail Cetak PDF
Share

PEKANBARU,(kabartv.com)- Mobil mewah milik Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Riau, yang terparkir di Hotel Grand Zuri,Pekanbaru, Riau, Kamis (21/3) tiba-tiba terbakar. Sebelum terbakar sempat terdengar bunyi ledakan yang membuat panik karyawan dan penghuni hotel. Mobil mewah seharga Rp 1,3 miliar ini, diduga dibakar orang tak dikenal (otk). Mobil Land Rover warna putih bernomor polisi B 121 AAU ini, sempat terekam kamera pamantau (CCTV) hotel. Hasil rekaman kamera CCTV terlihat mobil mewah tersebut dibakar oleh dua orang tak dikenal.

Saat kejadian, Pemilik mobil, Agung Nugroho yang merupakan ketua IMI Riau, usai mengikuti acara Deklarasi Keselamatan Beralalu lintas bersama Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein dan instansi terkait di Mapolda Riau, berangkat ke Hotel Grand Zuri di Jalan Teuku Umar untuk mengikuti acara Seminar Otomotif yang ditaja oleh Pengprov IMI Riau.

Sesampainya di hotel Agung memarkirkan mobilnya di depan pintu masuk Hotel. Namun pihak Security Hotel minta kunci ke Agung Nugroho untuk memindahkan mobil keparkiran. Tanpa ada firasat buruk Agung memberikan kunci mobilnya dan  masuk ke Hotel, lalu naik kelantai 12 untuk mengikuti acara Seminar Otomotif. Selang beberapa jam tepat sekitar pukul 13.47 terdengar suara ledakan diluar hotel.

Suara ledakan itu mengejutkan para pengunjung dan seluruh karyawan hotel. Hal itu tak pelak membuat pengunjung dan karyawan berhamburan keluar hotel melihat suara ledakan, ternyata mobil Land Rover milik Agung terbakar bagian depannya.

Selanjutnya petugas keamanan hotel bergegas mengambil racun api untuk memadamkan api. Selang satu jam kemudian api berhasil dipadamkan, dan bagian depan mobil hangus terbakar. Menurut petugas keamanan hotel Doni, saat itu ia melihat ada dua orang memakai sepeda motor Yamaha Mio masuk ke perkarangan Hotel.

Tiba-tiba saja satu pelaku memakai helm dan jaket turun menyiram minyak pada bagian depan mobil Range Rover warna putih tersebut. Lalu pelaku langsung membakar dan kabur. "Melihat itu langsung saya kejar dan mereka kabur kearah Jalan Sultan Syarif Kasim. Kemudian teman saya mengejar pakai motor dan mereka kabur ke Jalan Sisingamangaraja," ungkap petugas keamanan tersebut.

Agung Nugroho mengatakan, saat mobilnya dibakar ia sedang salat Zuhur. "Selesai Salat saya langsung diberitahu mobil saya terbakar. Ketika kita lihat ternyata benar," ujar Agung. Ketika ditanya apakah tahu siapa yang membakar mobilnya? Agung mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu siapa pelakunya dan saya juga tidak habis pikiri mengapa ada orang nekat membakar mobil saya. Padahal saya tidak punya musuh," ucapnya.


Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar, saat mendapat laporan kejadian tersebut, langsung begegas bersama anggotanya Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru bergegas turun ke lokasi kejadian. Usai melakukan olah TKP pihak Polresta Pekanbaru langsung mengambil rekaman kamera CCTV Hotel.

"Kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan kita, dan identitas pelaku sudah kita ketahui," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar.

Arief Fajar menambahkan, aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV dan dari rekaman pelaku berjumlah dua orang dan akan dijadikan barang bukti.(BS)