• KPK Perpanjang Masa Penahanan Said Faisal

    Jumat, 21 Maret 2014 18:53
  • 2 Remaja Putri Bantu 6 Temannya Bunuh Gadis ABG Mia Nuraini

    Sabtu, 15 Maret 2014 13:11
  • Tim Labfor Mabes Polri Usut Kebakaran Kios yang Menewaskan 7 orang Korban

    Sabtu, 01 Maret 2014 09:30
  • Bentrok Warga dengan Security PT NWR, Satu kena Bacok

    Jumat, 21 Februari 2014 07:30
  • Ganja Seberat 80 Kg Berhasil ditangkap Polsek Sei Sikijng

    Jumat, 14 Februari 2014 21:33
Rabu, 14 November 2012 19:07 WIB

Polisi Gadungan Peras Warga

E-mail Cetak PDF
Share

Mengaku sebagai anggota buru sergap ( buser) Polres Kampar,  seorang pria warga jalan Baja Desa Pandau Jaya, Kabupaten Kampar,  diamankan polisi. Polisi gadungan, ini diamankan lantaran diduga telah  melakukan penangkapan dan pemerasan terhadap masyarakat Desa Sibuak, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah kartu lembaga bantuan hukum (LBH) Rakyat Indonesia, satu pucuk senjata sof gun jenis fn, satu buah golok, satu buah rompi berlambang mitra mabes polri dan satu buah dompet berlambang polri.



Tersangka yang dikenal bernama Syamsuar  (39 tahun) ini langsung di gelandang ke salah satu ruangan pemeriksaan Satreskrim di Mapolres Kampar, lelaki asal kampar ini tak sedikitpun menyesali perbuatan yang baru saja di lakukan. Penangkapan lelaki yang mengaku sebagai sebagai anggota buser Polres Kampar, ini bermula dari laporan salah seorang warga yang mengaku  diperas oleh tiga orang pria yang mengaku anggota buser polres kampar.

 


Petugas yang mendapatkan laporanpun  langsung menuju lokasi di Desa Sibuak, polis akhirnya berhasil membekuk Syamsuar, sementara dua orang teman yang  di duga dari anggota Detasemen Polisi Meliter Angkatan Darat (Denpom) Pekanbaru berhasil melarikan diri.


Kepada petugas awalnya pelaku berkilah dan mengaku bukanlah seorang anggota buser,  akan tetapi  adalah seorang anggota LBH yang berkantor di jalan Amal Mulia Pekanbaru. Namun setelah di tanyakan kepada para korban, barulah dirinya mengaku jika dirinya mengaku kepada korbanya sebagai anggota buser Polres Kampar, hal tersebut dilakukan untuk menakut nakuti korbanya.
"Saya sudah dua kali melakukan perbuatan pemerasan, sebelumnya saya berhasil memeras warga sebesar kurang lebih enam juta rupiah dan malam ini rencananya mereka akan meminta pada korban masing masing dua juta rupiah," jelas tersangka.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita satu buah kartu LBH Rakyat Indonesia, satu pucuk senjata sof gun jenis fn, satu buah golok, satu buah rompi berlambang mitra mabes polri,  dan satu buah dompet berlambang polri. Guna pengusatan lebih lanjut tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Kampar. (Abmo)

HUKRIM

KPK Perpanjang Masa Penahanan Said …

KPK Perpanjang Masa Penahanan Said Faisal

(Kabartv.com) - KPK kembali memperpanjang masa penahanan Said Faisal. Mantan ajudan Rusli Zainal saat menjabat sebagai Gubri itu, ditetapkan sebagai...

2 Remaja Putri Bantu 6 Temannya Bun…

2 Remaja Putri Bantu 6 Temannya Bunuh Gadis ABG Mia Nuraini

(Kabartv.com) - Mia tewas karena pendarahan hebat di bagian kepalanya akibat pukulan gir motor di kawasan Cilandak. Dua remaja putri,...

BERITA POPULAR

INDEKS HUKRIM